Friday, December 4, 2009

Sukses Mewarnai Rambut Sendiri

Sukses Mewarnai Rambut SendiriIngin mewarnai rambut di salon tetapi tidak memiliki anggaran yang cukup? Mewarnai rambut sendiri adalah solusinya. Selain menghemat biaya, Anda juga bisa belajar menjadi penata rambut. Hasil pewarnaan bahkan bisa tidak jauh berbeda, dibandingkan dengan hasil pewarnaan di salon, jika Anda tahu triknya.

Tidak perlu takut melakukan kesalahan saat mewarnai rambut sendiri. Nah, berikut trik agar Anda sukses mewarnai rambut sendiri.
  • Pilih tidak lebih dari dua warna, jika Anda ingin mendapatkan kesan highlight. Untuk rambut yang panjangnya lebih dari bahu, belilah dua box.

  • Jika rambut Anda keriting atau gelombang alami, lakukan blow dry untuk meluruskannya sebelum dilakukan pewarnaan. Hal itu agar pewarna rambut mudah diaplikasikan.

  • Gunakan pewarna rambut dengan jarak satu sentimeter dari bagian akar rambut. Terutama bagian pangkal leher dan daerah tersembunyi lainnya.

  • Jangan menempelkan pewarna hanya di bagian rambut terluar, tetapi juga bagian dalam. Mulailah memnempelkan warna di bagian rambut terdalam, lalu ke arah luar. Aplikasikan secara perlahan agar rambut bisa menyerap pewarna dengan sempurna.

  • Untuk meratakan pewarna lebih baik gunakan tangan dan hindari menggunakan sisir. Pewarna memiliki zat yang bisa membuka kutikula rambut dan jika menggunakan sisir, akan sangat mudah membuat rambut patah.

  • Setelah rambut diwarnai, gunakan vitamin rambut. Hal itu untuk menghindari kerusakan rambut akibat zat kimia dari pewarna yang bersifat keras. Rambut pun bisa menjadi lebih sehat dan dan terlihat bersinar.

No comments:

Post a Comment