Saturday, December 19, 2009

Love Long Distance

Pacaran jarak jauh alias long distance relationship. Banyak lho yang ngalamin hubungan kayak gini. Tapi aman-aman aja tuh. Gimana sih rasanya, gimana pula nyiasatin si doi yang nun jauh di sana.
Kata orang, pacaran jarak jauh habis di ongkos. Nggak tahan hati dan nggak kuat body. Udah gitu dari segi kualitas dan kuantitasnya nggak seperti yang kita harapkan. Bener nggak sih? Yap, ada benernya, ada pula nggaknya. Karena tiap orang punya gaya dan pengalaman yang berbeda. Termasuk mereka yang kebetulan punya doi jauh di luar kota atau di luar negeri.

Sebenernya, ngebina hubungan jarak jauh oke oke saja. Asal kita punya keyakinan, insya allah bakalan langgeng kok. Nah tips berikut bisa jadi ngebantu kamu yang menjalin hubungan long distance alias cinta jarak jauh.

Pertama, saling percaya. Modal ini paling utama yang harus dimiliki. Memang agak susah nerapinnya. Apalagi kalau jarang ketemu. Tapi dengan komitmen yang dibuat bersama sejak awal ngejalanin hubungan. Tentu konsekuensi mesti teguh dipertahankan.

Kedua, keterbukaan dan komunikasi. Ini juga penting. Meski jarak jauh, komunikasi tetap harus dibina. Berat di ongkos ya nggak masalah. Kan udah komit. Usahakan apapun perasaan kamu yang ngganjel, jangan terus dipendem nunggu orangnya telepon. Kita harus pro aktif untuk memulainya.

Ketiga, tetap menjaga keintiman. Bentuk keintiman, bisa kok kamu ciptakan dalam jarak jauh. Misalkan kata-kata mesra yang dikirim dengan e-mail, SMS atau e-card. Ini mungkin bisa mengobati rasa kangen kamu. Selain efektif, lagian juga murah meriah.

Keempat, tingkatkan komitmen. Sebelum kamu memutuskan pacaran jarak jauh, pastinya kamu juga udah nimbang resiko baik buruknya yang harus kamu jalani. So, semuanya kembali ke komitmen awal. Apapun yang terjadi, kamu siap menghadapinya.

No comments:

Post a Comment