Tuesday, December 15, 2009

Gambar Bos Facebook Mabuk Beredar

Gambar Bos Facebook Mabuk BeredarFoto memalukan pendiri Facebook Mark Zuckerberg bocor di internet. Foto itu muncul di saat Facebook merombak privasinya yang mendapat kritik tajam. Foto itu menunjukkan pria 25 tahun itu rupanya sedang mabuk dan memeluk sebuah boneka beruang. Foto itu menunjukkan sisi yang berbeda dari pakar IT yang dulunya mahasiswa kikuk dan kini menjadi pemimpin di industri web itu.

Foto itu mendukung buku baru yang kontroversial, The Incidental Billionaires, yang menyebut Zuckerberg memulai situs jejaring sosial Facebook sebagai cara untuk memikat perempuan, dan ia sedang makan malam di sebuah yacht milik eksekutif Sun Microsystems. Facebook mengumumkan perombakan kendali pribadi minggu lalu, memaksa semua penggunanya untuk menilai siapa yang boleh melihat konten yang dipublikasikan di situs itu.

Kelompok-kelompok kebebasan sipil mengecam perubahan yang tidak berdampak besar pada perlindungan privasi itu dan bahkan malah berdampak buruk karena pengaturan default membuat konten bisa diakses oleh semua orang. Profil Zuckerberg sendiri sebelumnya terkunci dan hanya bisa dilihat oleh teman-temannya, tapi menajdi terbuka pada minggu lalu saat privasi diperbaiki.

Bocornya foto itu pertama kali diketahui oleh blogger Kashmir Hill. Hampir 300 foto Zuckerberg dan teman-temannya kemudian dipublikasikan pada non-teman. Sebelum konten itu kembali terkunci, blog gosip Silicon Valley Valleywag telah mendownload foto-foto pilihan dan menerbitkannya di situsnya.

sumber: kaskuserz.com

No comments:

Post a Comment