Tuesday, December 29, 2009

Alternatif Kotak Komentar pada Blog

Alternatif Kotak Komentar pada BlogKalau Anda bosan dengan penampilan kotak komentar yang diberikan oleh pihak Blogger.com kepada penggunanya karena terkesan terlalu simple, Anda dapat menggunakan alternatif kotak komentar yang telah disediakan oleh developer dan bisa kita nikmati untuk mengganti kotak komentar kita.

Anda tentu tau kotak komentar yang ada di platform WordPress bukan? Ya sejenis itu lah. Ayo kita lihat berbagai model yang disediakan oleh developer yang berbeda.
  1. Intense Debate
    Alternatif Kotak Komentar BlogspotMenurut saya inilah kotak komentar yang paling bagus, disamping nggak ada cap-nya, kotak komentar ini dibuat oleh Automattic, pembuat Wordpress. Tadinya saya sempat bingung apakah sata harus mengganti kotak komentar saya dengan ini karena saya probadi suka dengan kotak komentar ini. Hehe.
    Alternatif Kotak Komentar Blogspot
  2. Disqus
    Alternatif Kotak Komentar BlogspotDisqus juga salah satu sistem komentar yang bisa Anda gunakan. Anda dapat mengunjungi http://disqus.com untuk mendapatkan sistem komentar ini.


    Alternatif Kotak Komentar Blogspot
  3. JS-Kit (Echo) (30 days free trial)
    Alternatif Kotak Komentar BlogspotJS-Kit (Echo) termasuk alternatif sistem komentar yang dapat Anda gunakan pada blog Anda pada platform blogspot. Sistem komentar ini juga sepertinya banyak diminati oleh Blogger yang ada, pasalnya saya sering menemukan blog yang menggunakan sistem komentar ini termasuk web lagu yang cukup terkenal, StafaBand.Info.

    Alternatif Kotak Komentar pada Blog

Oke, di atas adalah beberapa alternatif sistem komentar terpopuler yang dapat kita gunakan pada blog seperti Blogspot maupun WP. Mereka menggunakan Gravatar berdasarkan komentar dengan profil gambar, yang dapat membuat sistem komentar Anda terlihat lebih pribadi.
Catatan:
Bentuk komentar ini datang dengan pilihan untuk menampilkan formulir komentar di posting baru saja. Itu berarti komentar lama Anda akan tetap utuh dan akan menggunakan bentuk komentar blogger lama. Jadi alangkah baiknya Anda menggunakan sistem komentar ini pada blog baru Anda.

No comments:

Post a Comment