Monday, December 14, 2009

Netbook yang Paling Diburu di Akhir 2009

Netbook yang Paling Diburu di Akhir 2009Ada sederet netbook yang meramaikan pasar Tanah Air di tahun 2009. Dari netbook-netbook yang bertebaran, netbook apa yang paling banyak diburu konsumen di penghujung tahun ini?

Berdasar pantauan, di sejumlah toko di pusat perbelanjaan elektronik Mal Ambassador, merek netbook terlaris yang banyak dicari adalah: HP Mininote dengan seri 1169, Acer Aspire One Slim, disusul Toshiba NB 200 dan terakhir Dell yang nampak lebih sepi peminat dibanding 3 merek tersebut.

"Yang paling laris sekarang adalah HP mini note 1169 dengan OS Windows XP, RAM 1GB dan Hardisk 160 GB," tukas salah seorang penjual yang menjual 3 merek tersebut.

"Satu-satunya saingan adalah Acer Aspire One dengan layar 10 inchi. Rata-rata pembeli yang fanatik dengan Acer pasti cari netbook ini. Pada pameran komputer di JCC beberapa saat lalu, netbook ini adalah yang paling laris, sampai stok pameran habis," tambahnya.

Mungkin yang menjadi penyebab larisnya dua produk netbook ini adalah harganya yang di bawah Rp 4 juta. HP mini note 1169 rata-rata dijual seharga Rp 3,6 juta (OS Win XP), sedangkan Acer Aspire One AOD 250 dengan spesifikasi prosesor Intel Atom N270, dan fitur sama dengan HP, rata-rata dijual seharga Rp 3,5 juta. Untuk netbook Toshiba dengan seri NB 205 yang memiliki spefisifikasi kurang lebih sama, harganya Rp 4,5 juta.

Sebagai informasi tambahan netbook pabrikan lokal di akhir tahun ini sedikit kalah pamor dengan merek-merek di atas.

"Sekarang orang lebih suka cari netbook bermerek sih," tukas salah seorang penjual di lantai 3 Mal Ambasador.

Untuk saat ini, netbook pabrikan lokal, Axio Pico terbaru DJH 615, dengan spesifikasi Intel Atom N270/ RAM 1GB/ storage 250 GB harganya menjadi Rp 2,8 juta (Non OS). Sementara Zyrex SKY 1812, dengan prosesor atom di atasnya dan spesifikasi kurang lebih sama, dijual seharga Rp 3,5 juta (OS Win XP).

sumber: detik.com

No comments:

Post a Comment