Saturday, March 20, 2010

Posting Blogspot Efektif Pakai IE Daripada Mozilla

Bagi yang belum mengerti IE, kepanjangannya Internet Explorer. Web browser saingan Mozilla. Nah, sekarang kita bahas manfaatnya karena sangat membantu apalagi dalam SEO! Apakah itu? Cek saja dengan membuka browser Internet Explorer anda. Rekomendasi agar menggunakan versi 8 karena saya belum mencoba apakah efek ini sama dengan versi sebelumnya.

Oke, setelah membuka coba anda buka akun Blogspot anda. Kemudian posting sesuai mestinya. Kita akan menemukan perbedaan di sini. Untuk SEO-er, biasanya posting selalu dan tidak akan lupa dengan tag berikut:
<strong>...</strong>
<em>...</em>
Karena tag tersebut lebih kuat efeknya pada Search Engine daripada tag <b>...</b>
atau
<span style="font-weight:bold;">...</span>

Uniknya, pada IE 8, saat kita menulis dan drag teks kemudian tekan CTRL+B yang muncul adalah tag:
<strong>...</strong>
bukan yang lain. Demikian juga pada saat drag kemudian CTRL+I yang muncul adalah tag
<em>...</em>

Beda dengan Mozilla yang menampilkan tag
<span style="font-weight:bold;">...</span>
saat menekan CTRL+B. Mozilla cenderung menggunakan tag <span>...</span> dan itu sangat sedikit pengaruhnya untuk optimasi SEO. Lagipula capek juga kalau kita harus edit manual dari <span>...</span> ke <strong>...</strong>, dsb. Untuk Bukti, silakan lihat gambar berikut:
Posting Blogspot Efektif Pakai IE Daripada Mozilla

Dengan IE 8 kita bisa memanfaatkan hal ini untuk membantu kita optimasi SEO dan juga membuat kita mengambil langkah yang efektif.

Oh iya, ini hanya berlaku pada platform Blogspot. Wordpress sudah support beberapa tombol tag langsung klik dan memang telah diakui, kemampuan SEO-nya lebih mantap daripada Blogspot. [ardi33]

No comments:

Post a Comment