Thursday, March 4, 2010

Perbanyak Backlink dengan Forum

cara mencari visitor pengunjung berlimpah dari Perbanyak Backlink dengan ForumCara paling gampang alias mudah adalah menggunakan forum dalam pemanfaatan pemasangan backlink. Dari sana kita bisa memasang link ke beberapa blog atau dalam satu signature terdiri dari beberapa link ke mana saja kita inginkan.

Namun tidak semuanya segampang itu, kita harus mengeceknya terlebih dahulu sebelum mengetahui apakah forum itu berguna atau tidak. Dalam artian kita bisa/tidak atau perlu/tidak dalam memasang dan apa yang akan kita peroleh.

Poin 1
Cek bahwa signature pada forum yang anda tuju adalah dofollow. Anda dapat mengetahui forum tersebut menggunakan atribut dofollow atau tidak dengan melakukan klik kanan pada link yang ada dalam thread apa saja kemudian klik Properties. Simpulnya, jika tidak ada tulisan nofollow pada dialog box, maka semua itu adalah dofollow meskipun tertulis external, new atau yang lainnya.

Poin 2
Semua tidak lepas dari aturan, maka dari itu, cek dan baca aturan yang terdapat pada forum tersebut. Pahami baik-baik sebelum melakukan apapun. Jangan sampai akun anda terkena banned atau pemblokiran karena anda tidak mematui aturan.

Poin 3
Perbanyak post di setiap forum yang anda kunjungi. Hal ini sangat berpengaruh dalam pemberian backlink. Jika satu forum anda memiliki 1000 post, maka dengan kata lain anda mempunyai 1000 backlink ke url yang anda pasang pada signature. Jangan terlalu kecewa karena hampir semua halaman forum hanya memiliki PageRank 0 bahkan N/A. Walau begitu, Pagerank 0 atau N/A tetap dihitung dalam pemberian backlink dan tanpa kita sadari banyak manfaat yang akan kita dapatkan dan mungkin saja pagerank akan naik drastis walau hanya disundul oleh pageRank 0 ataupun N/A.

Poin 4
Jalin kerjasama antar member pada suatu forum. Jika bukan kerjasama, namun setidaknya anda dipandang baik dan tidak pernah dipandang buruk apalagi sampai dipandang sebagai seorang Spammer. Hal ini juga penting dalam kelangsungan hidup akun anda dalam forum yang bersangkutan, jika anda membuat ulah yang melanggar aturan, akun anda yang menjadi taruhan dan anda harus dengan terpaksa kehilangan banyak backlink yang sudah anda pasang dalam signature.

Poin 5
Pakai kata-kata yang menarik minat. Ini dilakukan agar link anda juga memiliki poin tambahan, yaitu menjaring visitor tidak hanya melihat link tapi juga mengunjunginya. Jika Anda menggunakan kata-kata yang menarik, tentu visitor akan tertarik mengunjungi link yang anda pasang.

Nah, Berikut tadi yang harus kita perhatikan dalam pemanfaatan forum. Manfaat lain yang bisa kita rasakan andalah semakin populernya kita (blog kita) jika pada suatu forum kita menempati posisi atas (kasta atas), link menuju blog pada signature akan dengan sendirinya menjadi salah satu alternatif untuk menambah visitor. [ardi33]

No comments:

Post a Comment