Tuesday, March 23, 2010

Pagerank - Dicari dan Dioptimasi

cara mencari Pagerank - Di cari dan Di optimasiPagerank, suatu algoritma yang dibuat Google untuk menentukan web mana yang populer, semakin tinggi ranking tersebut, maka akan dianggap mempunyai kepopuleran atau tingkat kepentingan yang lebih tinggi.

Nah, untuk mendapatkan pagerank, kita dituntut untuk mencari backlink yang mengarah ke blog kita. Bisa juga dengan tukar link dengan metode SAYA LINK KE ANDA, ANDA LINK KE SAYA. Namun, lebih baik juka dengan one way link atau link satu arah, maksudnya tidak memasang link balik ke blog atau web yang memberi backlink.

Untuk pencarian backlink, anda bisa mencarinya dengan memasang link ke beberapa situs, khususnya yang memiliki Pagerank tinggi. Anda bisa mengunjungi alamat berikut:

Perbanyak backlink dengan Forum
List Forum Dofollow Untuk Meningkatkan Backlink
Boost Backlink dengan Backlink Generator
List Innerpage .EDU untuk pencarian Backlink

Optimasi Pencarian Backlink


Pastikan anda mencari backlink dengan benar. Pencarian backlink akan tidak berguna jika blog yang dipasangi link memakai atribut nofollow. Pastikan menggunakan atribut dofollow dengan cara klik kanan pada salah satu link yang ada, kemudian klik Properties.
cara cek apakah nofollow atau dofollow
Jika tidak tampil tulisan nofollow, berarti semua DOFOLLOW, walau memakai atribut EXTERNAL, tapi itu juga termasuk DOFOLLOW. Perhatikan yang memakai atribut DOFOLLOW berikut ini:
Pagerank - Dicari dan Dioptimasi
Dengan demikian, backlink sudah terpasang dan anda tinggal menunggu backlink tersebut terindeks oleh mesin pencari. Nah, untuk mengecek apakah sudah terindeks atau belum, anda bisa menggunakan cara sebagai berikut:
  • Cara pertama:
    Masuk Google.com kemudian ketik:
    link:domainanda.com
    Jika sudah terindeks, maka akan tampak seperti tampilan berikut:
    Pagerank - Dicari dan Dioptimasi
    Yang di dalam kotak merah adalah backlink yang terindeks Google.

  • Cara kedua:
    Buka Backlinkwatch.com kemudian ketik domain anda di kotak yang telah disediakan kemudian klik Check Backlinks.
    Pagerank - Dicari dan Dioptimasi
    Maka akan muncul tampilan berikut ini:
    Pagerank - Dicari dan Dioptimasi
    Yang ada dalam kotak adalah jumlah backlink yang anda peroleh, dan yang diarahkan oleh tanda panah adalah situs atau page yang memberi anda backlink.

Semakin banyak anda memiliki backlink dari situs yang mempunyai Pagerank tinggi, maka peluang anda mendapat Pagerank tinggi juga besar.

No comments:

Post a Comment