Friday, November 13, 2009

Capricorn >< Pisces

Asmara Capricorn dengan PiscesDalam sebuah hubungan percintaan, kelihatannya Capricorn dan Pisces saling tertarik satu sama lain. Capircorn yang down-to-earth dengan etos kerja yang kuat, sedangkan Pisces yang cenderung emosional dan pemimpi. Pasangan ini jujur dan saling mengabdi satu sama lain. Mereka saling memuja satu sama lain: Capricorn menghargai pembawaan Pisces yang baik dan Pisces terbawa dalam kecepatan akal dan semangat Capricorn.

Hubungan mereka terbangun perlahan, keduanya bahkan tidak terlalu ambil pusing terhadap prosesnya. Namun seiring berjalannya waktu maka semakin kuat. Duo ini bisa menyatukan dua kepala dan saling mengisi.

Kesulitan bisa timbul ketika Capricorn terlalu mendominasi sisi sensitif Pisces. Pisces harus mengerti bahwa ini adalah gaya Capricorn, bukan sebuah serangan pribadi. Pisces mungkin tidak terlalu baik dalam menghadapi sifat keras kepala Capricorn, namun lama kelamaan akan bisa menghadapinya dengan sabar dan pengertian. Pisces memanjakan Capricorn dengan kebahagiaan domestik, sesuai keinginan Capricorn untuk memilki rumah yang rapi bersih dan benda-benda material.

Planet yang menaungi Capricorn adalah Saturnus, sedangkan Pisces di bawah gabungan Jupiter dan Neptunus. Saturnus merupakan planet yang berdedikasi, memiliki otoritas, dan tanggung jawab. Pembelajaran, etika, dan standar yang tinggi adalah milik Jupiter.

Sedangkan Neptunus mempengaruhi mimpi dan ilusi Pisces. Gabungan dari ketiga planet ini saling melengkapi satu sama lain karena mereka memiliki perasaan yang sama tentang keadilan dan dedikasi.

Capricorn adalah simbol Tanah dan Pisces adalah Air. Tanah merupakan simbol kepemilikan, pasangan Capricorn-Pisces suka mengelilingi diri mereka dengan berbagai obyek material yang melambangkan kecanggihan mereka. Air mengandalkan emosi dan intuisi, menyebabkan Pisces menjadi kekuatan di belakang hubungan ini, dengan cara yang pasif. Mereka berbagi cinta yang nyaman namun menyenangkan. Bersama kehidupan rumah tangga pasangan ini bercita-cita menuju ke tingkatan yang tinggi.

Capricorn adalah simbol Kardinal dan Pisces mudah berubah. Ketika Capricorn fokus satu demi satu, Pisces malah melompat dari satu ke lainnya, sesuka hatinya. Akibat fleksibilitas mereka, Pisces mungkin saja tertarik dengan proyek yang sedang dikerjakan Capricorn. Sebaliknya, Capricorn sebaiknya membiarkan Pisces menikmati banyak hal dalam waktu yang bersamaan dan tidak tersinggung ketika Pisces bosan dengan sesuatu yang sedang menarik perhatian Capricorn.

Capricorn akan tetap fokus pada apa yang dikejar Pisces, bahkan ketika mereka sudah mengalihkan perhatian ke hal lainnya. Sebagai gantinya, Pisces terkadang bisa menunjukkan bahwa fleksibilitas itu lebih baik dibandingkan keinginan kuat untuk melakukan sesuatu secara spesifik.

Apa yang terbaik dari hubungan mereka ini? Adalah keunikan dari perpaduan temperamen mereka. Keduanya saling menikmati membagi hidup mereka dengan orang lain dan keduanya suka menolong orang lain mencapai tujuan. Perbedaan temperamen membuat hubungan mereka saling melengkapi.

No comments:

Post a Comment