Sunday, September 27, 2009

3 Mitos Link Building yang Mempengaruhi SEO

3 mitos Link Building dalam SEOLink building pada dasarnya adalah suatu proses untuk mendapatkan backlink ke blog anda dari suatu blog yang telah populer, dan hal ini biasanya diketahui untuk membantu Bisnis Online anda yang sedang anda jalankan. Oleh karena itu, penting untuk memahami beberapa mitos membangun link (Link building) yang tidak memenuhi syarat sehingga kita bisa melakukannya lebih efektif.


  1. Mitos Pertama
    Hal yang sangat buruk jika meninggalkan link di suatu "Inner Page" atau di dalam suatu halaman baik yang masih baru atau halaman yang memiliki Pagerank yang rendah seperti PR 0 yang dimiliki oleh HomePage Blog yang mempunyai Pagerank yang tinggi.

    Pengalaman yang saya alami dalam membangun sebuah link menunjukkan bahwa ini adalah salah. Salah satu yang menjadi strategi utama saya adalah mencari backlink dari situs yang mempunyai kualitas backlink yang sangat baik. Hal yang saya lakukan ternyata berhasil dan tentu saja meyakinkan saya bahwa hal yang saya kutip di atas adalah hanya sebuah mitos.

  2. Mitos Kedua
    Anda harus mendapatkan link yang relevan dengan keyword anda, jika anda tidak mendapatkan link yang relevan maka hal link tersebut tidak akan membantu anda dalam SERP dan sebaliknya, hal ini akan membuat google melakukan penalty/hukuman pada blog anda.

    Idealnya, kita semua sebagai seorang blogger seharusnya selalu mencoba untuk mencari backlink dari situs yang mempunyai niche yang sama dengan blog kita, namun menurut saya jika kita mencari backlink dari situs yang mempunyai niche yang berbeda tidak akan dikenai hukuman oleh google. Tidak mungkin juga Google memegang kendali atas semua link yang masuk ke blog kita. Tapi jika mitos ini benar, yang dilakukan spammer untuk menandingi pesaing mereka menggunakan cara ini dalam SERP hanya akan menurunkan posisi/ranking situs mereka saja.

  3. Mitos Ketiga
    Membangun link dengan sangat cepat akan membuat Google memberikan hukuman/penalty

    Banyak orang yang salah menafsirkan apa yang dimaksud dengan terlalu banyak link. Sebagian marketer tentu saja tidak melakukan Link Building untuk situsnya sebanyak ribuan setiap hari untuk menjadikannya bagus dalam SERP. Hanya saja jika dipikirkan, hal ini akan berlebihan dan akan membua Google memberikan hukuman/penalty terhadap blog kita karena Google akan menyelidiki apakah terjadi tindakan spamming.

No comments:

Post a Comment