Friday, April 2, 2010

Award - Cara Transparan Optimasi Pagerank

Award - Cara Transparan dan mudah untuk Optimasi dan meningkatkan Pagerank blog pada blogspot maupun wordpressAnda seorang Blogger? Pasti sudah pernah mendengar kata AWARD bukan? Biasanya itu adalah sesuatu penghargaan buat kita dari seseorang yang telah kita kenal sebelumnya. Bisa saja dari blogwalking tidak sengaja kita berkenalan dan akhirnya terjalin suatu hubungan. Nah, hubungan tersebut yang banyak mendorong terbentuknya suatu award yang dihadiahkan seseorang kepada sahabat blognya.

Namun ada fakta yang tanpa disadari menguntungkan para blogger, yaitu adanya suatu backlink yang terbentuk karena seperti biasanya, suatu award memerlukan link yang mengaut ke blog masing-masing. Karena adanya link tersebut maka tidak sedikit blog yang mengalami kenaikan pada Pagerank tanpa mereka sadari. Namun anehnya, ada saja orang yang memanfaatkan ini untuk keuntungan pribadi saja, yaitu membuat banner dan memberikan kepada semua orang kode banner tersebut dengan link taut ke homepage blognya. Tentu ini adalah trik yang curang.
cara mudah optimasi atau meningkatkan pagerank dengan metode award
Metode sederhana pemberian award adalah memilih beberapa teman blog yang mendapatkan award dengan menulis pada suatu postingan dan dalam penulisannya menggunakan link. Kemudian menyuruh teman tersebut untuk memilih teman berikutnya. Namun dalam postingan mereka juga menuliskan link terhadap orang yang memberinya award. Begitu seterusnya. Cara ini mendorong adanya metode link wheel. Jadi saling keterkaitan antara link satu dengan yang lain secara lebih rinci dan lebih kuat karena melibatkan banyak blog sekaligus.

Juga ada inisiatif untuk memperkaya backlink dengan cara ini dengan melakukannya secara bersamaan. Jadi dalam hal ini tidak terjadi adanya selfisme atau keegoisan. Metodenya, suatu blog memilih misal 10 blog dengan list yang ditulis menggunakan sebuah link. Link blog milik penulis pertama diletakkan pada urutan terakhir, kemudian menyuruh beberapa temannya melakukan hal yang serupa namun urutannya berbeda, blog yang tadinya menempati urutan terakhir naik satu tingkat dan urutan terakhir adalah blog milik orang yang dikasih tugas memasang link berikutnya. Begitu seterusnya. Dengan metode ini, suatu blog bisa mendapat ratusan hingga jutaan backlink jika melakukannya dengan benar, pagerank pun akan dapat diperoleh dengan lebih mudah.

Untuk Akane, terimakasih telah memberikan award kepada saya. Saya secara khusus menulis link untukmu dan itu mungkin juga sebagai tanda saya menghargai pemberian award.

No comments:

Post a Comment