Saturday, October 24, 2009

Meningkatkan Page Rank Blog Anda Menggunakan Inbound dan Outbound Link

Meningkatkan Page Rank Blog Anda Menggunakan Inbound dan Outbound LinkPageRank dari Google akan didapatkan dari nilai popularitas suatu blog dalam dunia internet, mulai dari blog yang pemula yang mendapatkan PageRank 0 sampai blog yang sangat terkenal yang mempunyai PageRank 10. Tapi saat ini saya belum pernah menemukan blog yang ber Pagerank lebih dari 8. Kembali ke permasalahan, nilai kepentingan suatu blog juga mempengaruhi PageRank yang akan didapatnya. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa semakin penting blog tersebut, maka semakin tinggi juga PageRank yang akan diterimanya. Nah, kali ini saya akan membahas bagaimana cara untuk membuat blog Anda tampak penting dengan memanfaatkan inbound dan outbound link.

Untuk hal ini, Google membutuhkan data dari berbagai web melalui sebuah link untuk mengetahui tingkat kepopularitasan dan juga tingkat kepentingan
suatu blog yang di-link. Jika kita sudah tahu demikian, cara yang terbaik adalah membangun link yang sempurna agar dapat mendongkrak PageRank blog. Dan ingatlah bahwa mendapatkan 1 buah link dari blog ber-PageRank 5 lebih baik daripada mendapatkan 20 link dari blog ber-PageRank 0.

Cara terbaik untuk mendapatkan link yang berkualitas adalah mendapatkan inbound link. Inbound Link bisa kita dapatkan dengan cara berikut:
  1. Isi blog Anda dengan artikel-artikel yang berguna sehingga orang akan tertarik untuk memasang link ke blog Anda tanpa Anda harus memasang link balik untuk mereka
  2. Kirimkan artikel Anda ke Social Bookmarking dan artikel direktori

Perhatikan juga eksternal link dari blog Anda, dan pastikan mereka untuk memasang backlink untuk Anda sehingga Anda dapat memperoleh manfaat dari pemasangan link tersebut.

Oke, kesimpulannya adalah gunakan inbound dan outbound link sebaik mungkin dan jangan gegabah. Google akan menganggap blog Anda sangat penting dan akan menampilkannya pada halaman depan dengan keyword yang Anda miliki jika Anda bisa memperlakukan Google dengan baik menggunakan link yang sudah Anda tanam.

No comments:

Post a Comment